LIHAT JUGA YANG SATU INI

Kamis, 25 Juni 2015

A. CINTA SATU ATAP

Eps : 02        

                        

 Melihat cinta




7 tahun sebelumnya. Hari senin, hari pertama wahmin masuk sekolah menengah kejuruan 'SMK'. Teng teng teng.... Bunyi bel tanda masuk kelas, anak anak memilih tempat duduk, wahmin memilih barisan meja paling kiri urutan kedua dari depan. Mereka asyik berkenalan satu sama lain, tapi wahmin hanya diam disebelah teman sekampungnya yg masih saudara dengan wahmin namanya sabar.

Wahmin sangat percaya diri karena diantara semua anak baru dia yang paling tua. Kerena itulah wahmin bersikap cool, rambutnya paling rapi paling mlimpit berlagak seperti benar" sudah dewasa. Tentu saja semua itu untuk menarik perhatian cewek cewek di sekolah.

Di tengah" keramaian kelas, dia menengok kekanan barisan meja paling kanan meja no 3.

"Bar liat tuh cewek di sebelah sana..." . wahmin memotong obrolan sabar yg sedang berkenalan.

"Yang mana?!..."   sabar yang penasaran menghentikan obrolanya.

"Meja no 3 yang paling cakep".


"Owh itu... Naksir yaa.....

"............."  wahmin diam dan terus memandangnya.

"Ekheem... Tunggu aja ntar juga memperkenalkan diri.


 Gak lama kemudian ada guru masuk kelas.

"Selamat pagi"....,

"PAGIIII PAKKK!!!"..... Serentak

"Perkenalan dulu ya sebelum masuk ke pelajaran...maju ke depan perkenalkan diri kalian, sesuai no urut absen"

"Kalo bapak namanya siapa?"... Sela pipit  salah satu cewek yang suka malu malu kucing

"Baik, nama bapak shohibul azror... Ayo dimulai dari absen pertama"

"Nama saya agung anggoro, kota asal loning sadang wetan"

"Ok selajutnya........"

".......…......."

"............"

"..................".   

Setelah beberapa perkenalan, akhirnya cewek yang ditunggu tunggu telah tiba waktunya untuk berkenalan. Tak sabar rasanya menunggu walaupun hanya ingin tau namanya dan melihatnya berdiri. Beeuuuuhhh saat berdiri perhatian semua cowok tertuju padanya. Langsing tapi berbodi, rok pajang street tampak rapi halus bekas disetrika, menujukan cewek yang rapi. Kerudung coklat yang di pakaipun serasa menambah daya tarik karena memang lebih rapi dari cewek yang lain. Gigi nya yang ginggsul menambah manis senyumanya.

Wahmin yang tak berkedip memandangnya terlihat tersenyum sendiri " "onde mande..... Sepertinya gue jatuh cinta nih" wahmin yang berkata dalam hati.

"Perkenalkan nama saya Afrilia maharani "... Cewek yang ditunggu tunggu wahmin akhirnya memperkenalkan diri.

Nama yang indah seperti aslinya yang sangat mengagumkan. Hari pertama masuk sekolah diwarnai pandangan pertama yang menaburkan benih benih cinta dihatinya.

Hari hari berikutnya di kelas yang sama, satu ruang, satu atap. Setiap pelajaran yang di ikutinya pun hanya untuk melihat bunga kelas pujaan hati. Cewek pertama cinta pertama yang mampu membuat wahmin merasa hari harinya terasa kurang indah jika tak melihat afrilia. Sering sekali saat pulang dia nongkrong di luar gerbang sekolah hanya untuk melihat senyuman afrilia saat pulang sekolah.

Dan ini adalah pertama kalinya mengenal cinta, sebelumnya wahmin tak pernah peduli dengan cinta. Karena selama ini tak ada cewe yang istimewa sebelum bertemu dan memandangi afrilia barulah dia tau rasanya jatuh cinta. Yang pada akhirnya dia tak tau harus bagaimana harus di apakan benih benih cinta yang telah tertabur dalam hatinya. Memelihara dan menumbuhkannya hingga tumbuh subur adalah pilihan satu satunya. Karena dia tak akan pernah sanggup mengatakan cinta di depan afrilia.

Awalnya hanya benih, tak terasa telah tumbuh menjadi perasaan yang sangat kuat. Hanya dengan menyebut namanya saja sudah sangat senang, ... Aku adalah cowok yang paling beruntung.

"..................."


Hari hari berlalu nggak terasa ujian kenaikan kelas tinggal beberapa hari lagi. Wahmin yang jarang memperhatikan pelajaran sekolah khawatir nilainya nanti di bawah standar. Gak lucu kan kalau di tolak cintanya gara gara nilainya jelek.

Waktu yang tersisa di manfaatkan untuk belajar mempersiakan ujian kenaikan kelas. wahmin berusaha untuk membuat april kagum. Belajar belajar dan belajar sepertinya semngat apinya meningkat 1000 drajat.

Tiba waktunya ujian kenaikan kelas dimulai. Tpi soal soal ujian masih terasa sulit buat wahmin, terutama matematika dan akuntansi. Untung saja saat ujiannya di bagi jadi 2 ruangan, wahmin diruangan A april diruangan B. Coba kalau satu ruang bisa bisa gak ada soal ujian yang terjawab, jamnya habis buat memandangi pujaan hatinya itu.

Tapi akhirnya.....

Gak di sangka,...

Wahmin yang tadinya belajar keras karena gak ingin kelihatan bodoh ternyata membuahkan hasil. Lumayan lah dapat peringkat 4, gak bikin malu sih..., tapi gak berhasil membuat si pujaan hati terkesan. Pasalnya afrilia menadapatkan peringkat 1, kali ini masih jauh dari harapan buat dekat denganya. Tapi q akan selalu berharap dia akan sadar q lah cinta yang akan menjadi cinta sejatinya......


"Seseorang yang tak mengukapkan perasaanya bukan berarti dia tak mau mengungkapkanya. Cinta harus terasa indah walapun seseorang yang dicintainya tak pernah merasakanya. Jika memang benar itu adalah cinta maka pemilik cinta tersebut tak pernah memperhatikan yang lain. Cinta sejati mungkin saja benar tak harus memiliki. Tetapi pria sejati akan selalu menjaga cintanya....


                                                                  ....*PLAYBOYsetia*....


Halaman 2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar